Ice-seam 2019: 6th International Conference And Exhibition On Sustainable Energy And Advanced Materials (ice-seam) 2019

Konferensi Internasional ke-6 dan Pameran tentang Energi Berkelanjutan dan Material Maju (ICE-SEAM), yang berlangsung di Swiss-Belinn Saripetojo di Surakarta, Indonesia, dari 16-17 Oktober 2019 .

ICE-SEAM 2019 adalah seri keenam dari konferensi dua tahunan yang diluncurkan pada tahun 2009. Acara ini mempertemukan para peneliti, ilmuwan, dan insinyur dari akademisi dan industri untuk mempresentasikan dan bertukar ide dengan fokus pada kemajuan teknologi energi berkelanjutan yang didukung oleh teknologi bahan canggih. ICE-SEAM dua tahunan telah diadakan di Indonesia dan Malaysia dan acara saat ini akan, untuk keempat kalinya, berlangsung di Surakarta, Indonesia. Penyelenggara simposium ini adalah Program Studi Teknik Mesin, Universitas Sebelas Maret (UNS), Indonesia bersama dengan Fakultas Teknik Mesin, Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).

Tujuan dari konferensi bersama ini adalah untuk:

 Meningkatkan aktivitas internasionalisasi dan meningkatkan hubungan kolaboratif antara universitas, terutama di Indonesia dan Malaysia.

 Menyebarkan informasi dan penemuan-penemuan ilmiah dan teknologi terbaru di bidang energi berkelanjutan dan bahan-bahan canggih di tingkat internasional.

 Memberikan paparan kepada lembaga akademik, lembaga penelitian, dan industri tentang kemajuan dan peluang untuk kolaborasi dalam penelitian dan konsultasi.

 Memperkuat jejaring antara akademisi, ilmuwan, insinyur, dan teknologis di tingkat regional dan internasional.

Sumber: https://ft.uns.ac.id/berita-iceseam-2019-6th-international-conference-and-exhibition-on-sustainable-energy-and-advanced-material.html